Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke

Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke

Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke -, Stroke merupakan penyakit mematikan nomor 3 setelah jantung dan kanker. Peneliti dari Inggris dan Italia menyebutkan, mengkonsumsi pisang tiga kali sehari layaknya minum obat akan memberikan kalium cukup untuk mengurangi kemungkinan menderita pembekuan darah di otak sekira 21%. Seseorang dianjurkan mengkonsumsi sekira 2.300 mg potasium per hari. Sedangkan yang sering ditemukan, orang hanya mengkonsumsi kurang lebih 1.500 mg potasium per hari.

Buah-buahan dan sayuran juga baik untuk mencegah stroke karena mengandung serat yang mampu menurunkan kolesterol. Juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah pengendapan kolesterol. Buah-buahan dan sayuran, seperti kentang, peach berwarna kuning, bayam, dan cantaloupe juga tinggi kalium, yaitu mineral yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, sayuran hijau dan buah-buahan mengandung asam folat serta vitamin B6 dan B12 membantu mengurangi kadar homosistein yang secara normal terjadi dari asam amino. Meningkatnya kadar homoseistein dapat meingkatkan risiko penyakit stroke. / Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke

Untuk dapat menghindari atau mencegah timbulnya penyakit stroke anda harus memakan makanan yang sehat sesuai dengan kebutuhan gizi yang diperlukan. Adapun beberapa Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke adalah sebagai berikut :

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang telah dikenal dapat mencegah penyakit stroke, selain mencegah, pisang juga dapat membantu memulihkan kondisi penderita stroke. Mengkonsumsi 3 pisang setiap hari dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke. Menurut penelitian yang dilakukan American college of cardiology kita membutuhkan 1.600mg kalium untuk mencegah stroke, dan pisang memiliki 500mg kalium, kalium tersebut sangat dibutuhkan untuk mencegah dan mencairkan pembekuan darah sebagai penyebab stroke.

Apel Dan Pir

Menurut penelitian terbaru yang diterbitkan journal of the American Heart Association, semua buah yang memiliki kulit daging berwarna terang dapat mencegah penyakit stroke, dan sangat baik untuk penderita stroke

Jeruk Dan Kiwi

Buah jeruk dan kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, 100gram jeruk mengandung 54mg vitamin C, dan 100gram kiwi juga mengandung 100gram vitamin C. Buah-buahan ini mengandung antioksidan tinggi, lutein, dan beta karoten serta kalium yang cocok untuk pendrita stroke dan sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah.

Kulit manggis

Siapa yang mengira dalam kulit buah manggis terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan berfungsi menangkal radikal bebas dan melancarkan aliran darah, yang mana salahsatu penyebab penyakit stroke adalah karena terjadinya penyumbatan darah.

Kurma

Ternyata kandungan gizi yang terdapat dalam kurma sangat tinggi, diantaranya 100 gram kurma mengandung vitamin A 50 IU, tanin 0,09 mg, serta kalium 666mg. sementara itu, tiamin sangat penting untuk sel-sel saraf, dan niasin menjaga fungsi normal saraf.

Buah Tin

Buah yang satu ini sangat terkenal di dalam Al-Quran. buah ini juga berbuah tidak mengenal musim. walaupun saat ini mulai dibudayakan di Indonesia, namun buah ini belum terlalu populer.

Buah Bit

Buah bit adalah sejenis tumbuhan biji-bijian yang kaya akan gizi. Terasa jarang mendengar nama buah ini.  meminum jus buah ini dapat menurunkan tekanan darah dan mengatasi stroke karena mengandung nitrat.

Anggur

Anggur memiliki kandungan gizi yang kaya, selain daging nya mengandung kalium bijinya mengandung endungeoned pycnogenol, zat penguat kologen yang bisa melenturkan pembuluh darah (anti aging) yang berarti secara tidak langsung mencegah terjadinya stroke. Bahkan kulit anggur juga sangat kaya akan flavonoid yaitu zat yang mampu menghalau radikal bebas, karena kulit anggur mengandung zat oksidan lebih tinggi dibanding dengan vitamin C.

Semangka

Kemampuan semangka mengoksidasi kolesterol yang menempel pada dinding pembuluh darah itulah yang dikaitkan dengan penurunan risiko atau pencegahan serangan jantung dan stroke.

Mangga

Selain vitamin C, mangga juga kaya akan kalium. Kalium terdapat melimpah pada mangga. Tiap 100 gram mangga terkandung kalium sebesar 189 mg. Dengan mengkonsumsi sebuah mangga harumanis ukuran sangat kecil (minimal 250 gram), atau sebuah mangga gedong ukuran sedang (200-250 g), kecukupan kalium sebanyak 400 mg per hari dapat terpenuhi.

Demikian informasi tentang Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke. Jalani gaya hidup dan pola makan yang sehat, agar penyakit stroke bisa diatasi dengan cepat. Atau anda juga bisa mengkonsumsi jus kulit manggis dan daun sirsak yang dikemas menjadi obat herbal multikhasiat ACE MAXS .

APA ITU ACE MAXS ?? Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan anda kunjungi halaman ini >> ACE MAXS ~ Ramuan Herbal Dari Kulit Manggis Dan Daun Sirsak 🙂 Dan jika anda berminat  pada obat herbal ini anda bisa memesannya ditempat kami . Untuk cara pemesanan silahkan anda klik >> CARA PEMESANAN ACE MAXS

Terimakasih untuk kesediaanya mengunjungi website kami , semoga apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk semuanya . Salam Sehat Dan Selamat Mencoba …..

Posted by : Manfaat Kulit Manggis Dan Daun Sirsak

Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke

 

 

Baca Juga Ini :

Sayuran Penurun Gula Darah

Obat Keputihan Herbal Paling Ampuh

Obat Gondok Herbal

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s